Sunday 16 October 2016

Buat Presentasi Mu Mudah DiMengerti


Gunakan jenis huruf San-serif dibanding Serif

Yang mana sih huruf San-serif? Ya sebangsa Arial, sedangkan Serif misalnya Times New Roman. Anda tentu sudah familiar dengan jenis huruf ini karena paling sering digunakan mengetik di Word. Pada proyektor dengan resolusi rendah, huruf Serif cenderung kabur sehingga jadi susah dibaca oleh audiens. Apalagi jika audiens cukup banyak sehingga ada yang posisi duduknya agak jauh dari layar.
Perhatikan besar huruf
Gunakan besar huruf yang berbeda untuk judul dan isi slide. Tidak ada aturan baku sebenarnya untuk ini, tapi biasanya untuk judul digunakan ukuran 36, sedangkan isi menggunakan besar 24.
Gunakan huruf miring sesuai keperluan
Jangan mengisi satu slide presentasi Anda dengan huruf miring semuanya, karena akan sulit untuk membacanya dengan cepat. Gunakanlah hanya untuk menarik perhatian atau menegaskan sesuatu.
Jangan terlalu banyak kombinasi huruf
Mungkin akan menarik menurut Anda, tapi kombinasi terlalu banyak huruf dalam presentasi malah akan mengalihkan perhatian audiens. Anda tidak ingin perhatian audiens malah tidak fokus pada Anda dan apa yang Anda sampaikan bukan? Gunakanlah paling banyak dua jenis huruf, misalnya Arial dan Arial Black.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Tempat Reparasi Presentasi Anda

0 comments:

Post a Comment